Abdillah
Blog Universitas Komputer Indonesia

Cara Melatih Kenari Agar Rajin Berkicau dan Merdu Suaranya

Untuk membuat kenari peliharaan sehingga memiliki banyak variasi suara kicauan dan memiliki suara yang indah, tentunya harus dilakukan perawatan rutin, mulai dari perawatan harian seperti memandikan, menjemur, memberishkan sangkar, mengatur makanan, dan juga melakukan pemasteran.
Pemasteran merupakan salah satu cara untuk mebuat kenari menjadi rajin berkicau dan memiliki suara kicauan yang merdu dan indah.
Pada kesempatan kali ini kami akan membahas seputar cara melatih kenari agar rajin berkicau seperti yang telah kami kutip di Dunicakiau.net .
Cara Melatih Kenari Agar Rajin Berkicau
Dalam perawatan hariannyam tentunya burung kenari perlu di embunkan pada pagi hari, di mandikan hingga di jemur.
Selain itu, pemasteran juga penting sekali di lakukan, terutama untuk kenari yang masih mudah, karena kenari yang masih mudah belum memiliki suara kicauan yang bagus perlu untuk dilaktih, entah itu menggunakan kenari yang sudah gacor atau menggunakan masteran kenari dari suara rekaman.
Memaster Kenari dengan Mp3
Untuk pertama-tama dalam melatih kenari anda bisa membutuhkan suara kenari gacor yang bisa kalian dapat kan di halaman ini, Lihat : Suara Kenari MP3. karena untuk pemasteran kenari suara mp3nya harus bebas noise, tidak ada trebel, suaranya tidak ngebass dan juga suara yang di putarnya standar.
Setelah itu, pilih waktu dan tempat pemasteran, tempat yang bagus untuk memaster kenari, pilih tempat yang nyaman, tidak banyak suara lain, dan memiliki sirkulasi udara yang bagus, entah itu tempatnya tersebut di dalam ruangan atau di luar ruangan.
Sedangkan untuk waktu pemasterannya, dilakukan ketikan jam 10 . 00 – 02.00 , karena di jam-jam terssebut, kenari sedang beristirahat, sehingga bisa fokus pad suara kicauan burung masterannya tersebut.
Memaster Kenari dengan Burung
Untuk anda yang memiliki burung kenari yang sudah gacor atau memiliki suara burung lainnya untuk digunakan burung masteran, seperti blackthroat, lovebird, edel sanger atau burung lain, maka bisa menggunakan 1 – 3 burung masteran.
Untuk posisi penyimpannya, burung kenari yang akan di master di simpan di tengah-tengah, dan posisi sangkarnya lebih tinggi, sehingga kenari yang di master bisa fokus dan tidak mudah stres.
Demiakian Cara Melatih Kenari Agar Rajin Berkicau dan Merdu Suaranya lewat pemasteran dengan Mp3 dan burung langsung.



Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Kamis, 02 September 21 - 20:14 WIB
Dibaca sebanyak : 47 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback